Pendaftaran Universitas Darma Persada (UNSADA) 2019/2020 | Kuliah Kelas Karyawan Indonesia

Pendaftaran Universitas Darma Persada (UNSADA) 2019/2020

Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang Pendaftaran Universitas Darma Persada (UNSADA) 2019/2020 maka di bawah ini Pusat Informasi Kuliah Kelas Karyawan menyampaikan tentang Pendaftaran Universitas Darma Persada (UNSADA) 2019/2020 sebagai berikut:

Pendaftaran Universitas Darma Persada (UNSADA) 2019/2020





Pendaftaran Mahasiswa Baru, Pindahan atau Lanjutan

Periode (Tahun Ajaran) : 2019/2020 Gasal
Gelombang Yang Sedang Dibuka : Gelombang 8A
Tanggal Mulai Gelombang 8A : 02-September-2019
Tanggal Tutup Gelombang 8A : 12-September-2019
Tanggal Tes/Seleksi Gelombang 8A : 12-September-2019 (09.00 s/d 10.30)
Tanggal Akhir Herregistrasi : 14-Oktober-2019
Untuk memulai Pendaftaran click “Daftar Sekarang”, Silahkan Pilih Sesuai dengan Jenis Jalur Anda (Mahasiswa Baru atau Pindahan ) dan Sesi Kuliah (Pagi, Malam, Karyawan) seperti keterangan di bawah.
JALUR PENDAFTARAN Sesi Kuliah Memulai Pendaftaran Konfirmasi Pembayaran
Mahasiswa Baru Reguler (Karyawan)
Mahasiswa Pindahan/Lanjutan Reguler (Pagi)
Mahasiswa Pindahan/Lanjutan Reguler (Malam)
Mahasiswa Pindahan/Lanjutan Reguler (Karyawan)
Mahasiswa Pindahan/Lanjutan Reguler (Pagi)
Mahasiswa Baru Reguler (Malam)
Mahasiswa Pindahan/Lanjutan Reguler (Pagi)

Keterangan JALUR Pendaftaran:
Mahasiswa Baru : Untuk calon Mahasiswa Baru dari SMA/ sederajat
Pindahan/Lanjutan : Untuk Mahasiswa Lanjutan dari D3 atau pindahan S1

Keterangan SESI Kuliah:
Reguler (Pagi) : Waktu perkuliahan Senin-Jumat (08:00-16:00)
Reguler (Malam) : Waktu perkuliahan Senin-Jumat (17:00-22:00)
Reguler (Karyawan) : Waktu perkuliahan Jumat (18:30-22:00) dan Sabtu (08:00-17:00)

SELEKSI CALON MAHASISWA

Pendaftaran dapat dilakukan via ONLINE: pmb.unsada.ac.id. Setelah daftar peminat anda akan mendapatkan Email tagihan dari SEVIMA PAY. Silahkan membayar ke VIRTUAL ACCOUNT sesuai dengan nominal yang tertera di Email tagihan tersebut. Anda akan mendapatkan TOKEN setelah melakukan pembayaran. Biaya pendaftaran tidak dapat ditarik kembali. Jika mengalami kesulitan silahkan Email ke : [email protected] 

  1. Seleksi terdiri dari Tes Tulis (Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris) dan Wawancara (bila diperlukan).
  2. Siswa yang nilai UN rata-rata 7 (Tujuh) atau  bagi yang belum lulus UN dapat menggunakan nilai rapor semester 5 kelas 12 minimal 7,7 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Matematika, maka bebas tes tulis dan wawancara. Khusus Fakultas Teknik dan Ekonomi Nilai UN rata-rata 8 (delapan).
  3. Jika lulusan tahun 2017 atau sebelumnya maka wajib tes tulis.
  4. Calon mahasiswa dari SMA jurusan IPS atau SMK jurusan Teknik dapat memilih Fakultas Teknik, Teknologi Kelautan maupun Ekonomi, jika nilai Matematika memenuhi standar yang ditetapkan.

TATA TERTIB UJIAN SARINGAN MASUK DIMULAI

Calon Mahasiswa yang akanmengikuti Ujian Saringan wajib mematuhi peraturan yang berlaku sebagai berikut:

  1. Peserta wajib memasuki Ruang Ujian dengan tenang dan tertib, serta menunjukkan kartu ujian kepada Pengawas yang berada diruangan ujian.
  2. Boleh membawa alat tulis sesuai yang dianjurkan
  3. Peserta berpakaian bebas, rapih, sopan dan bersepatu
  4. Dilarang makan dan minum
  5. Melakukan tindakan- tindakan lain yang dapat dicurigai sebagai kecurangan dalam ujian, atau yang dianggap sangat mengganggu kelancaran penyelenggaraan ujian
  6. Menonaktifkan HandPhoneatau alat komunikasi lainnya.

MAHASISWA PINDAHAN/LANJUTAN/ALIH KREDIT

Mahasiswa yang telah mengikuti kuliah di perguruan tinggi lain dapat melanjutkan studi di UNSADA dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Status akreditasi program studi perguruan tinggi asal sama dengan status akreditasi program studi yang akan dituju di UNSADA.
  2. Nama calon pindahan terdaftar pada Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT) Dikti.
  3. Melampirkan fotokopi transkrip nilai akademik dilegalisir asli sebanyak 2 (dua) lembar dan silabus kurikulum program studi dari perguruan tinggi asal (untuk keperluan penyetaraan nilai/konversi).
  4. Bagi calon mahasiswa Pindahan, melampirkan Surat Keterangan Pindah dari Perguruan Tinggi asal (untuk perguruan tinggi dalam negeri) atau Surat Keterangan dari KEMENRISTEK dan PENDIDIKAN TINGGI (untuk perguruan tinggi luar negeri),.
  5. Bagi calon mahasiswa Lanjutan dan Alih Kredit, melampirkan fotokopi ijazah 2 (dua) lembar dilegalisir asli.
  6. Mengikuti wawancara bila diperlukan dan disesuaikan dengan kebutuhan setiap fakultas/program studi dan melampirkan tes kesehatan (bebas narkoba untuk seluruh fakultas dan buta warna untuk fakultas teknologi kelautan & fakultas teknik).

KETENTUAN PENGUNDURAN DIRI MAHASISWA BARU

Calon mahasiswa baru TA. 2019/ 2020 yang telah mendaftar ulang (Heregistrasi) dan mengundurkan diri dengan berbagai alasan, maka biaya yang telah dibayarkan tidak dapat diminta kembali, kecuali :

  1. Diterima pada Program SBMPTN 2019/2020, setelah dipotong administrasi sebesar Rp1.500.000,-.
  2. Tidak lulus Ujian Nasional (UN), biaya perkuliahan akan dikembalikan seluruhnya.
  3. Batas pengunduran diri diajukan paling lambat 1 (satu) hari sebelum kuliah perdana.
  4. Ketentuan berlaku dengan syarat menyerahkan bukti-bukti tertulis yang menguatkan kepada pimpinan UNSADA dan mengembalikan seluruh fasilitas yang telah diterima.

  SYARAT DAFTAR ULANG/HEREGISTRASI

  1. Membayar BPP Pokok dan SKS sesuai jurusan, biaya daftar ulang Rp1.500.000,- ke Virtual Account yang dikirimkan melalui email.
  2. Menyerahkan formulir pendaftaran ulang yang telah dilengkapi.
  3. Melampirkan materai 6000 pada form pernyataan yang diketahui oleh orang tua/wali.
  4. Melampirkan fotokopi Ijazah dan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah dan/atau Suku Dinas Dikmenti / Dikdasmen setempat masing-masing sebanyak 2 (dua) lembar (bagi yang belum melampirkan saat pendaftaran).
  5. Melampirkan fotokopi KTP / SIM 2 (dua) lembar dan Kartu Keluarga 2 (dua) lembar.

Bagi calon mahasiswa baru yang sudah mendaftar di prodi yang diminati tidak dapat merubah ke prodi lain bila sudah mengikuti ujian tes masuk unsada

TAHAP I — DAFTAR PEMINAT (ID PEMINAT)

Lakukan langkah Pendaftaran dengan tanpa mengisi kode Voucher sebagai berikut :  https://youtu.be/oZq6hne6SnE

Lakukan langkah Pendaftaran dengan mengisi kode Voucher sebagai berikut :  https://youtu.be/UfzcSA-zSlM

Setelah daftar peminat sesuai jalur pendaftaran (mahasiswa baru/pindahan/lanjutan) dan sesi kelas (reguler pagi/malam/karyawan) di pmb.unsada.ac.id, otomatis pendaftar mendapat email tagihan dari SevimaPay berisi nomor Virtual Account dan nominal pembayaran pendaftaran 352.500 (Biaya pendaftarn 350.000, charge SevimaPay 2.500),

Setelah melakukan pembayaran ke VA sesuai dengan nominal yang diminta, pendaftar akan mendapat email balasan berisi Kode Token. Kode Token ini dipergunakan untuk konfirmasi pembayaran.

TAHAP II — KONFIRMASI PEMBAYARAN (ID PENDAFTAR)
Masuk lagi ke laman pmb.unsada.ac.id lalu klik Konfirmasi Pembayaran sesuai dengan jalur dan sesi kelas yang telah didaftarkan peminat.

Masukkan id peminat dan token kemudian pendaftar akan diminta untuk mengisi biodata. Isi yang bertanda bintang merah terlebih dahulu karena ada limit waktu jika terlalu lama akan gagal simpan. Jika sudah isi yang bertanda bintang merah, dan berhasil simpan data, maka pendaftar akan mendapat ID PENDAFTAR. Id pendaftar ini dipergunakan untuk login ke pmb.unsada.ac.id (di menu login bagian kanan atas) dengan memasukkan ID PENDFAFTAR sebagai username dan TANGGAL LAHIR (dengan format YYYYMMDD) sebagai password.

Upload berkas pendaftar bisa mengirimkan berkas ke email [email protected] untuk menentukan ikut tes atau tidaknya. Bagi yang datang langsung dan membawa berkas, bisa langsung ditentukan ikut tes atau tidaknya oleh petugas PMB.

TAHAP III — PENGUMUMAN UJIAN SELEKSI
Setelah mengikuti ujian seleksi, hasil seleksi akan diumumkan sesuai jadwal pengumuman yang dapat dilihat di akun pendaftar di laman pmb.unsada.ac.id di menu nomor 5 (Informasi Akhir PMB)

TAHAP IV — DAFTAR ULANG
Setelah dinyatakan lolos seleksi, pendaftar bisa melakukan pendaftaran ulang dengan melengkapi form daftar ulang dan melampirkan persyaratan pendaftaran ulang. Setelah mendapat NIM, pendaftar bisa login ke portal.unsada.ac.id dengan menggunakan NIM sebagai username dan TANGGAL LAHIR (dengan format DDMMYYY) sebagai password.

Loading



Demikian kami sampaikan tentang Pendaftaran Universitas Darma Persada (UNSADA) 2019/2020 semoga informasi tentang Pendaftaran Universitas Darma Persada (UNSADA) 2019/2020 ini bermanfaat.