Pendaftaran Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera (STH Indonesia Jentera) Jakarta TA 2023/2024 | Kuliah Kelas Karyawan Indonesia

Pendaftaran Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera (STH Indonesia Jentera) Jakarta TA 2023/2024

Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang Pendaftaran Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera (STH Indonesia Jentera) Jakarta TA 2023/2024 maka di bawah ini Pusat Informasi Kuliah Kelas Karyawan menyampaikan tentang Pendaftaran Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera (STH Indonesia Jentera) Jakarta TA 2023/2024 sebagai berikut:

Pendaftaran Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera (STH Indonesia Jentera) Jakarta TA 2023/2024




Bersama ini kami kuliahkelaskaryawan.org menyampaikan informasi tentang Pendaftaran Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera (STH Indonesia Jentera) Jakarta TA 2023/2024 , Sebagai berikut:

Sejarah STH Indonesia Jentera

STH Indonesia Jentera didirikan dan dikelola oleh Yayasan Studi Hukum dan Kebijakan Indonesia (YSHK), sebuah institusi dengan berbagai pengalaman dalam bidang penelitian, advokasi, pelatihan, dan sistem informasi hukum.

STH (Sekolah Tinggi Hukum) Indonesia Jentera didirikan atas dasar kepercayaan bahwa hukum di Indonesia harus terus dirawat dan dibangun agar dapat menjadi medium penggerak dalam mencapai Indonesia yang demokratis, berkeadilan, dan sejahtera. Karena itu, pendidikan hukum yang berkualitas menjadi sangat penting untuk menghasilkan praktisi hukum yang mempunyai kecakapan dan integritas tinggi dalam mendukung upaya reformasi hukum di Indonesia.

Jentera didirikan pada 1 Juli 2011 dan dikelola oleh Yayasan Studi Hukum dan Kebijakan Indonesia (YSHK), sebuah institusi dengan berbagai pengalaman dalam bidang penelitian, advokasi, pelatihan, dan sistem informasi hukum. Mulai tahun akademik 2015/2016, Jentera menyelenggarakan program studi Strata 1 (S1) Ilmu Hukum setelah memperoleh izin dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) pada 10 Juni 2014. Perizinan itu berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: 145/E/O/2014 tentang Izin Pendirian Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera.

Didukung deretan akademisi dan praktisi hukum terkemuka, lulusan Jentera diharapkan mampu berjuang agar hukum dapat benar-benar menjadi alat untuk mencapai keadilan, bukan hanya bunyi pasal semata.

PSHK

Tahun 1998 Yayasan Studi Hukum dan Kebijakan Indonesia/YSHK didirikan. Sejak itu, melalui Pusat Studi Hukum dan Kebijakan Indonesia (PSHK), terlibat aktif dalam berbagai upaya reformasi hukum melalui kegiatan penelitian, advokasi, dan pendidikan-pelatihan hukum. Dalam berbagai kegiatannya, PSHK bekerjasama dengan berbagai lembaga termasuk Mahkamah Agung, Pemerintah, DPR, Organisasi Masyarakat Sipil dan lain-lain.

Hukumonline.com

Tahun 2000 YSHK ikut mendirikan Hukumonline.com, yang menjadi pionir dan hingga kini terus menjadi perusahaan terdepan dalam penyediaan akses informasi hukum bagi masyarakat Indonesia.

Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera

Tahun 2011 YSHK memutuskan untuk membangun sebuah kampus pembaru hukum. Dengan membangun sumber daya manusia yang berintegritas tinggi di bidang hukum, kampus Jentera diharapkan berperan sebagai roda penggerak perubahan hukum di Indonesia.

Perpustakaan Hukum Daniel S. Lev

Tahun 2006 YSHK mendirikan dan mengelola Perpustakaan Hukum Daniel S. Lev, untuk membuka ruang belajar dan menyediakan referensi pustaka hukum yang berkualitas bagi masyarakat.

Angkatan Pertama STH Indonesia Jentera

Tahun 2015 STH Indonesia Jentera membuka program sarjana (S-1) dengan angkatan 2015 sebagai angkatan pertama.

Visi : Menjadi penyelenggara pendidikan tinggi hukum yang merupakan penggerak pembaruan hukum di Indonesia

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan hukum dengan lingkungan dan budaya akademik yang mendukung potensi terbaik segenap sivitas akademika
  2. Mengembangkan penelitian hukum yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat
  3. Melaksanakan pengabdian masyarakat dalam rangka pemajuan kemanusiaan dan keadilan
  4. Menjalin kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk berkontribusi pada pembaruan hukum di Indonesia

Pendaftaran Mahasiswa Baru STH Indonesia Jentera

Jadwal Pendaftaran

Gelombang I

  • Pendaftaran 23 Januari – 10 April 2023
  • Tes dilaksanakan setiap bulan

Gelombang II

  • Pendaftaran 1 Mei – 25 Juli 2023
  • Tes dilaksanakan setiap bulan

Gelombang III

  • Pendaftaran 1 – 30 Agustus 2023
  • Tes dilaksanakan setiap bulan

 10 total views,  1 views today

Mungkin Anda Tertarik



Demikian kami sampaikan tentang Pendaftaran Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera (STH Indonesia Jentera) Jakarta TA 2023/2024 semoga informasi tentang Pendaftaran Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera (STH Indonesia Jentera) Jakarta TA 2023/2024 ini bermanfaat.